Masjid AR Fachruddin dan SPBU UMM

PicsArt_1466125276866spbu

 

Masjid AR Fachruddin adalah sebuah masjid besar yang megah berwarna hitam dan putih bersih yang dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai. Adapun  juga SPBU yang berwarna merah dan putih ini adalah milik Universitas Muhammadiyah Malang, yang letaknya strategis di Jalan Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timuryang berada di seberang jalan raya dan bersebelahan dengan kampus.

Banyak yang mengunjungi Masjid AR Fachruddin serta SPBU ini dari berbagai masyarakat bukan hanya para mahasiswa UMM saja. Masjid ini  memiliki banyak manfaat yang salah satunya bisa sebaga tempat beribadah, tempat istirahat ketika bepergian jauh, untuk perkuliahan dan terdapat ruang laboratorium dari Fakultas Psikologi,dan lain-lain di UMM.

Tempat untuk beribadah hanya berada di lantai 3 sampai lantai 5 saja. Sedangkan, SPBU UMM tersendiri juga mempunyai banyak manfaat bagi para mahasiswa UMM ketika kehabisan bahan bakar secara tiba-tiba, dll. Kedua tempat ini memang di dirikan secara bersebelahan agar dapat menjangkau dari para mahasiswa UMM dan juga yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *